Kawasaki W 175 SE Review, motor baru dengan tampilan lama dan aroma klasik yang kental

Kawasaki W 175 SE Review santai ala biker ndeso ya Bro, kali ini pengen berbagi cerita mengenai rasanya menunggangi Kawasaki W 175 SE. Motor terbaru dengan tampilan retro klasik dari pabrikan kawasaki keluaran 2017 akhir.

Ceritanya kebetulan ada tetangga yang habis beli motor Kawasaki W 175 SE , akhirnya jadi bisa juga ngrasain dan review bagaimana rasanya menunggangi si Kawasaki 175 SE ini.

Kalau dilihat sekilas aja, sebetulnya model dari kawasaki W 175 SE ini hampir sama dengan model modifikasi motor honda CB yang banyak bersliweran di jalanan. Mungkin KAWASAKI melihat peluang ini, potensi pasar khusus penggemar retro dan akhirnya meluncurkan motor kawasaki dengan tampilan klasik ini.

Fitur, tampilan dan Harga Kawasaki W 175 SE

Jika anda memang penggemar motor klasik, sepertinya fitur dan tampilan dari Kawasaki 175 SE ini akan sangat pas dengan selera anda. Mulai dari model tangki yang berbentuk oval dan venderung melebar ke samping, model jok retro type dual straight , lampu belakang dan sein yang terpisah ala motor motor lama sangat retro abis kalau menurut saya.

Retro design dari Kawasaki 175 SE

Retro design dari Kawasaki 175 SE

Panel spedometer juga sangat simple, bahkan saking simple nya, anda tidak akan menemukan panel penunjuk bensin di spedometer.. bener bener klasik.. hahaha.. anda harus main feeling , goyangin motorbke kanan kiri dan ujung jari dimasukkan ke tangki kalau mau tau masih ada sisa bensin apa nggak.

Knalpot model klasik single exhaus dan warna dof juga menambah kesan retro, velg model jari jari berukuran 17 inch juga dipasang sebagai bagian dari kesan klasik disini.

Sekilas kalau melihat tampilan Kawasaki W 175 SE ini, saya jadi ingat tampilan motor klasik BSA tapi ini versi mini nya.

Sistem pengapian menggunakan Karburator

Sistem pengapian menggunakan Karburator

Sesuai namanya Kawasaki W175 SE dibekali mesin berkapasitas satu silinder W 175 cc, tenaga yang dihasilkan sebesar 12.82 BHP. Kawasaki 175 SE Masih menggunakan karburator untuk sistim suplay bensin dan menggunakan sistem pendinginan udara. Kawasaki 175 SE menggunakan transmisi 5 kecepatan.

Oh iya, satu yang sedikit membedakan dengan motor lainnya, Kawasaki W 175 SE hanya menggunakan elektrik starter dan tidak dibekal starter kick, jadi inget suzuki thunder yang juga lupa memasang starter kick hehehe. Jadi pastikan anda selalu mengontrol kesehatan aki motor ini.

HARGA KAWASAKI W 175 SE

Sebetulnya kawasaki 175 ini tersedia dalam 2 varian type, standart dan SE. Tipe standart dapat dilihat dari jok yang terlihat polos tanpa jahitan garis-garis. Harga OTR di kota kudus untuk type SE dikisaran 33 jutaan. Harga yang relatif tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan W200 yang dijual lebih dari 100 juta atau type estrela yang masih sekitar 70 jutaan.

Yang pasti, salut untuk kawasaki yang berani out of the box dengan meluncurkan motor sport retro.

Bagaimana, siap berkendara ala retromania mas bro?

411 total views, 1 views today

Leave a Reply